PANTAI KUKUP(KUKUP BEACH)

blogger templates

Pantai Kukup adalah salah satu pantai di Kabupaten Gunungkidul. Pantai ini dikenal dengan kekayaan biota lautnya. Di Pantai ini dijual berbagai macam ikan hias baik air tawar maupun air asin.

Koordinat GPS

Garis lintang : 8° 8'1.73"S
Garis bujur : 110°33'16.61"T
Mungkin salah satu yang membuat pantai ini begitu dikenal oleh masyarakat luas, adalah kemudahan akses transportasinya. Karena ada transportasi umum yang melayani jalur transportasi Wonosari - Kukup. Sama seperti Pantai Baron, bus juga bisa masuk ke area Pantai Kukup. Penginapan pun menjadi hal yang tak kalah menarik untuk wisatawan. Dengan banyaknya penginapan yang ada di dekat area pantai, membuat siapapun yang ingin berlama-lama di pantai ini tidak sulit untuk mencari tempat bermalam.
Pantai ini menjadi salah satu pantai di Gunungkidul yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Pesona keindahan Pantai Kukup bahkan dikenal oleh beberapa turis mancanegara.
Pantai Kukup memiliki ombak yang indah. Dimana gerak ombak yang menyapu pantai dapat memanjakan mata siapapun yang memandangnya. Ombaknya tidak terlalu besar. Jika kita bersentuhan dengan ombak pantai ini, rasanya ada sentuhan lembut yang membuat hati kita menjadi nyaman.
Ada satu pendopo di atas karang yang sangat terkenal dan hampir semua yang pernah mengunjungi pantai ini akan ingat pendopo yang ada di foto berikut ini :
Ketika Anda berjalan menuju ke pendopo tersebut, tepat sebelum jembatan yang ada di foto itu, jika Anda menengok ke kiri, maka dapat dipastikan Anda akan takjub melihat pemandangan yang Anda saksikan. Pelataran hijau yang dipenuhi rumput laut, alga hijau, dan terdapat banyak biota-biota laut kecil. Pada saat surut, dapat kita lihat beberapa pengunjung dan masyarakat sekitar yang ramai-ramai mencari biota laut disini.
Mencari biota laut
Ketika sampai di pendopo di atas bukit karang tersebut, Anda akan disuguhi pemandangan laut yang luas. Sejauh mata memandang, air laut seakan-akan tak ada akhirnya.
Anda juga dapat dengan mudah menemukan penjual makanan, minuman, cinderamata, dan oleh-oleh di pantai ini. Hampir sepanjang jalan keluar masuk pantai ini dipenuhi oleh kios-kios pedagang yang menjajakan barang dagangannya. Harganya pun relatif murah. Untuk udang goreng, cumi goreng, kepiting dijual mulai Rp. 5.000,00/plastik ukuran kecil.
Untuk nasi goreng spesial dan es teh, dihargai Rp. 10.000,00/porsi.


sumber : suatu blog yang saya dah lupa linknya.

Contact Form

Name

Email *

Message *

http://info-free24.blogspot.com/. Powered by Blogger.